Wednesday, August 29, 2018

Khasiat Dan Manfaat Pengecap Buaya Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan - khasiat pengecap buaya untuk kesehatan beserta cara pengolahannya untuk mengatasi problem kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan


1. Meredakan radang tenggorokan.
Radang tenggorokan atau pharyngitis sanggup disebabkan oleh infeksi virus atau kuman, disertai daya tahan tubuh yang lemah. Akibatnya mereka yang terkena radang tenggorokan mencicipi sakit dikala menelan makanan. Solusinya, olah tanaman pengecap buaya sebagai pereda. Caranya, pengecap ambil selembar daun pengecap buaya yang sudah dicuci higienis dan dikupas. Haluskan potongan pengecap buaya dengan blender dan tambahkan satu sendok makan madu murni, minum tiga kali sehari.

2. Mengobati ambeien.
Ambeien atau wasir ialah gangguan kesehatan ringan lantaran pelebaran pada pembuluh balik atau pembengkakan submukosa cuilan rektum dan anus. Ambeien sanggup diredakan dengan olahan pengecap buaya. Caranya parut setengah batang daun pengecap buaya yang sudah dicuci higienis dan dihilangkan durinya. Tambahkan setengah gelas air panas kemudian diperas. Tambahkan dua sendok makan madu pada sari pengecap buaya dan minum tiga kali sehari dalam keadaan hangat.

3. Melancarkan buang air besar.
Olahan pengecap buaya disarankan untuk memperlancar detoksifikasi, membantu kinerja pencernaan dan gerakan usus, serta menjaga berat badan. Khasiat ini didapat dari kandungan aloemoedin dan aloebarbadiod dalam pengecap buaya. Caranya ambil potongan pengecap buaya dan didihkan di atas api kecil selama sekitar 40-45 menit. Biarkan adonan mendingin kemudian saring untuk menghilangkan endapan dan kotoran. Setelah disaring, minum pribadi untuk mendapat manfaat optimal. Dianjurkan untuk mengkonsumsi pengecap buaya setidaknya selama 5 hari berturut-turut, kemudian beristirahat selama 2 hari. Cara ini baik untuk mengatasi sembelit kronis dan mengembalikan keseimbangan basil baik dalam usus besar.

4. Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes mellitus.
Lidah buaya yang rasanya pahit dan bersifat cuek merangsang produksi insulin oleh pankreas tanpa meningkatkan berat badan. Karenanya, Aloe vera disarankan bagi penderita diabetes tipe 2. Caranya, bersihkan dua batang pengecap buaya, buang duri dan kulitnya, kemudian basuh lendirnya. Iris-iris kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu setengah gelas air. Biarkan cuek kemudian saring. Konsumsi 3 kali sehari setelah makan, masing-masing setengah gelas.

5. Menyuburkan rambut.
Rambut tebal sehat berkilau, jamak menjadi idaman wanita. Mengolesi rambut dengan getah pengecap buaya, ialah diam-diam yang bebuyutan dipakai perempuan Indonesia. Caranya, ambil 2 pelepah pengecap buaya kemudian basuh dan kupas. Gosokkan daging buah pada kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokan harinya rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama 3 bulan.

Demikian Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan, biar sanggup memberi manfaat.

 Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment