Friday, August 10, 2018

Tips Gampang Menanam Cabai Di Polybag

 Tips Praktis Cara Menanam Cabe di Polybag  Tips Praktis Menanam Cabe di Polybag
Tips Praktis Cara Menanam Cabe di Polybag -Cabe merupakan salah satu tanaman atau komoditas pertanian yang memiliki harga tidak menentu dan sering berfluktuasi. Harga cabai dapat melonjak tajam ketika menjelang hari - hari besar menyerupai lebaran. Maka dari itu sekarang banyak orang mulai menyiasatinya dengan menanam cabe, mengingat cara menanam dan perawatannya yang sangat mudah. 

Beberapa orang menanam cabai tidak untuk diperjualbelikan ataupun ditanam di lahan yang besar, melainkan ditanam di polybag yang ada pada halaman rumah untuk persediaan sendiri. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa proses menanam tersebut akan mengalami kendala, nah untuk itu yuk simak tips gampang menanam cabai di polybag berikut. 

Tips Praktis Menanam Cabe di Polybag 
Tips Praktis Menanam Cabe di Polybag yang pertama ialah pemilihan jenis cabe. Kamu dapat menentukan untuk memakai cabai keriting, mengingat jenis cabai tersebut relatif lebih tahan banting di iklim tropis, serta rasanya yang pedas cukup digemari di pasaran. 

Setelah itu barulah dilakukan penyemaian, usahakan untuk menyeleksinya mencari mana benih yang terbaik. Cara menanamnya sendiri cukup mudah, yaitu gunakan media tanam dari adonan tanah, pupuk kompos, pupuk kandang, sekam padi, dan lain sebagainya. 

Jika benih yang disemai sudah siap, maka pindahkan bibit tersebut ke dalam polybag. Usahakan untuk melakukannya pada ketika pagi ataupun sore hari untuk menghindari tanaman mengalami stres. 

Untuk perawatannya sendiri, yaitu dapat dilakukan pemupukan ketika tanaman akan berbuah. Kemudian lakukan penyiraman setidaknya 3 hari sekali, pengajiran sesudah tanaman tumbuh setinggi 20 cm untuk menopang biar bangun tegak, dan juga perompesan untuk menghilangkan tunas - tunas muda yang ada di ketiak daun untuk mencegahnya tumbuh kesamping. 

Terakhir, masa panen terbaik ialah pada ketika buah masih berwarna merah kehijauan dan lakukan setidaknya pada pagi hari. Sebaiknya hindari memanennya pada malam atau siang hari untuk hasil terbaik. 

Itulah isu mengenai tips gampang menanam cabai di polybag. Cukup gampang bukan? Kamu dapat pula untuk memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menguntungkan loh! Selamat mencoba! 

No comments:

Post a Comment