Sunday, August 19, 2018

Khasiat Dan Manfaat Apel

Khasiat dan Manfaat Apel - Apel sanggup hidup subur di kawasan yang memiliki temperatur udara dingin. Tumbuhan ini di Eropa dibudidayakan terutama di kawasan subtropis kepingan Utara. Sedang apel lokal di Indonesia yang populer berasal dari kawasan Malang, Jawa Timur. Atau juga berasal dari kawasan Gunung Pangrango, Jawa Barat. Di Indonesia, apel sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik apabila dibudidayakan pada kawasan yang memiliki ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut. Tumbuhan apel dikatagorikan sebagai salah satu anggota keluarga mawar-mawaran dan memiliki tinggi batang pohon sanggup mencapai 7-10 meter. Daun apel sangat seolah-olah dengan daun flora bunga mawar. Berbentuk lingkaran telur dan dihiasi gerigi-gerigi kecil pada tepiannya. Pada usia produktif, apel biasanya akan berbunga pada sekitar bulan Juli. Buah apel yang berukuran macam-macam tersebut bahwasanya merupakan bunga yang membesar atau mengembang sehingga menjadi buah yang padat dan berisi. Nama Lokal : Apel (Indonesia, Malang), Apple (Inggris), Appel (Perancis)

Khasiat dan Manfaat Apel

 Buah apel merupakan jenis buah yang dihasilkan dari pohon buah apel yang biasanya berwarn Khasiat dan Manfaat Apel

Penyakit Yang Dapat Diobati :
Kencing cantik (diabetes mellitus), Diare;

Pemanfaatan :
1. Diabetes Mellitus : Bahan: 1 biji buah apel berukuran sedang. Cara menciptakan : dibelah menjadi 4 kepingan dan direbus dengan air 3-4 gelas hingga mendidih hingga tinggal 2 gelas. Cara memakai : diminum pagi-sore, dan dilakukan secara rutin.

2. Diare : Bahan: buah apel yang belum begitu masak. Cara menggunakan: dimakan biasa.

Komposisi :
KANDUNGAN KIMIA : Buah apel (Pyrus malus) selain memiliki kandungan senyawa pektin juga mengandung zat gizi, antara lain (per 100 gram) : - Kalori 58 kalori - Hidrat arang 14,9 gram - Lemak 0,4 gram - Protein 0,3 gram - Kalsium 6 mg - Fosfor 10 mg - Besi 0,3 mg - Vitamin A 90 SI - Vitamin B1 0,04 mg - Vitamin C 5 mg - dan Air 84 %.

Demikian artikel Khasiat dan Manfaat Apel, agar sanggup bermanfaat. Konsultasikan pada ahlinya sebab iniformasi diatas hanyalah bersifat info saja.

 Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment