Monday, August 13, 2018

Cara Mencangkok Tanaman Yang Baik Dan Benar Lengkap Dengan Gambar

Cara Praktis Mencangkok Tanaman yang Baik dan Benar Lengkap Dengan Gambar-Cara Praktis Mencangkok Tanaman/Pohon Yang Baik Dan Benar semoga cepat tumbuh akar dijamin berhasil-admin akan membuatkan tips gampang Mencangkok Tanaman Lengkap Dengan Gambar namun sebelum itu kita bahasa apa sih penegertian mencangkok.....Mencangkok adalah salah satu cara pembiakan vegetatif buatan yang bertujuan untuk memperbanyak tumbuhan yang mempunyai sifat yang sama dengan induknya dan cepat menghasilkan.itulah penegertian mencangkok tumbuhan secara umum.oke pribadi saja kita bahasa cara mencangkok dibawah
pertma kali kita siapkan Bahan dan alat yang diharapkan dalam mencangkok tanaman, tapi perlu diketahui bawaha tidak semua tumbuhan sanggup dicangkok..tanaman yang sanggup dicangkok anatar lain tumbuhan sawo, tumbuhan jambu air, jambu biji, mangga, rambutan, nangka, belimbing dan masih banyak lagi lainya..
kedua tanah yang gembur
ketiga pupuk kandang
pisau atau kater yang tajam
gergaji
pembungkus dari plastik, sabut, atau ijuk
tali raffia atau pengikat
kantong plastik hitam (polybag).

Keyword;cara mencangkok tumbuhan buah,cara mencangkok tumbuhan beserta gambarnya,cara mencangkok tumbuhan mangga,cara mencangkok tumbuhan jeruk,cara mencangkok tumbuhan bunga,cara mencangkok tumbuhan jambu,jelaskan cara mencangkok tanaman,cara mencangkok tumbuhan hias
Langkah-langkah dalam mencangkok...

1. Pilih dahan tumbuhan yang bergaris tengah kira-kira 2 cm. Panjang dahan kira-kira 100 cm
dan dahan tumbuh tegak.
2. Sayatlah kulit cabang secara melingkar sepanjang 3-5 cm. Kulit cabang yang disayat sebaiknya berada tepat di bawah kuncup daun.
3. Keratlah kulit dahan itu dengan ujung pisau. Kikislah kambium yang mungkin masih menempel pada bab kayu, buang lendir yang membasahinya.
4. Keringkan bab dahan yang telah dikupas dengan membiarkannya selama 2-5 hari.
5. Bungkuslah dahan yang telah terkelupas dengan plastik, ijuk, atau sabut. Ikatlah bab bawah lembaran pembungkus kira-kira 6 cm di bawah sayatan.
6. Masukkan tanah lembap yang telah dicampur pupuk sangkar ke dalam pembungkus itu.
7. Rapikan sehingga dahan yang terkelupas itu tertutup tanah seluruhnya. Ikatlah bab atas lembaran pembungkus.
8. Jagalah tanah pada bagaian yang dicangkok semoga tetap lembap. Siramlah tanah secara teratur (pagi & sore), terutama jikalau tidak hujan. Untuk menyiram tanah itu, bukalah ikatan atas sementara.
9. Amatilah keadaan dahan yang dicangkok dikala anda menyiramnya.
10. Pertumbuhan akar yang tepat membutuhkan waktu berbulan-bulan. Jika akar tumbuh sempurna, potonglah dahan tesebut dengan gergaji tepat di bawah pembungkus cangkokan.
11. Jangan pribadi menanam cangkokan ini di kebun(tanah terbuka). Cangkokan itu lebih baik disemaikan dahulu. Untuk itu, isilah polybag dengann gabungan tanah gembur dan pupuk kandang. Buatlah lubang pada bab bawah polybag, kira-kira berdiameter 2 cm.
12. Tanamlah cangkokan di wadah persemaian (polybag) ini. Letakkan di kawasan yang agak teduh. Waktu yang diharapkan untuk penyemaian kira-kira 3 bulan.
13. Setelah itu semaian sanggup dipindahkan ke kawasan yang lebih banyak menerima cahaya
matahari.
14. Akhirnya hasil semaian (cangkokan) sanggup ditanam di tanah terbuka. Untuk itu,
buatlah lubang sebesar ukuran semaian polybag. Tanamlah cangkokan bersama dengan tanah semaiannya.
15. Siramlah tumbuhan gres ini setiap hari.

Tutorial Mencangkok Tanaman Lengkap Dengan Gambar



Demikian postingan dari admin tentang Cara Mencangkok Tanaman yang Baik dan Benar Lengkap Dengan Gambar, semogga bermanfaat... salam hijau.....



No comments:

Post a Comment